WIFI ZTE INDIHOME TIDAK DAPAT TERKONEKSI TETAPI LAN DAPAT TERKONEKSI

CARA MEMPERBAIKI MODEM ZTE INDIHOME YANG TIDAK BISA TERONEKSI WIFI TETAPI BISA TERKONEKSI MENGGUNAKAN KABEL LAN

Gue mau lanjutin cerita kemarin mengenai wifi indihome kosan yang tidak bisa terkoneksi tetapi kalo menggunakan kabel LAN dapat terkoneksi dengan lancar, iya hanya menggunakan kabel LAN saja yang dapat terkoneksi ke internet kemarin. 
Alangkah baiknya kalian baca dulu cerita gue sebelumnya supaya dapat mengetahui latar belakangnya mengenai masalah koneksi indihome ini. 

Jadi modem indihome  kosan udah lama banget tidak gue utak-atik sejak 5 bulan terakhir atau sekitar satu semester karena waktu awal semester 4 baru ganti password dan sampe sekarang mau masuk semester 5 belum juga di ganti tuh password karena gue males ganti password, niatnya si mau ganti password tiap bayaran bulanan tapi ahh sudah lah males, lagian tetangga kosan udah pake wifi semua jadi ngga takut buat di curi. hehe

udah dua kali modem zte indihome di kosan gue bingung cara benerinnya, mulai dari cara menambah cient atau pengguna sampai sekarang masalah selanjutnya yang tidak dapat tekoneksi ke perangkat, padahal wifi terdeteksi full seperti biasa dan tidak ada tanda pentung di wifinya tetapi ko tidak dapat terkoneksi sama sekali bahkan masuk ke dalam wifi pun tidak bisa, simbol wifi tetap kosong.

masalah wifi zte indihome
menggunakan wifi

masalah wifi indihome yang tidak koneksi
menggunakan kabel LAN

lanjut cerita yang kemarin, karena gue semalem tidur jam 1 lebih maka paginya gue bangun jam tengah 6 si buat solat dulu, karena masih ngantuk jadi gue lanjut tidur lagi kira-kira sampai jam 8an (jangan di tiru) buka mata dan liat hp siapa tau wifi udah jadi bisa terkoneksi lagi, dan ternyata masih tetap saja tidak dapat terkoneksi, masih menyambungkan. Kemidian gue langsung buka laptop, colokin kabel lan, dan gue mulai share lagi ke penghuni kosan lainnya pake aplikasi pc connectify, tetapi tetap sama aja keadaanya seperti semalam tiba-tiba stop sendiri setelah beberapa menit, udah gue install ulang tuh aplikasi tetapi tetap saja kalo di pakai suka stop sendiri, apa mungkin karena banyak yang pakai atau emang aplikasinya hasil crack. hehe

hidup matikan terus sampai gue uninstall tuh aplikasi, jadi mungkin penghuni kosan yang lagi pake share gue ngerasa di permainkan lagi seperti tadi malam. kemudian gue cari di internet lagi aplkasi yang serupa, dan gue coba pakai baidu apalah karena banyak yang komentar jadi gue coba aja, ga liat komentarnya baik atau tidak, kemudian gue install tuh aplikasi dan ternyata gagal install, yang gue install ga tau apaan malah bikin browser gue penuh iklan, bego banget gue gara-gara wifi, untung yang masuk bukan virus, kalo yang masuk virus kan mampus ini laptop ga ada anti virusnya, akhirnya gue uninstall semua tuh browser dan install ulang.

setelah di install ulang tuh browser gue langsung browsing lagi mengenai masalah pada wifi zte indihome ini yang tidak dapat terkoneksi kedalam perangkat lunak pc maupun hp, dan masih saja belum dapat menemukan jawaban yang memuaskan. kemudian dari pada gue cari-cari mulu tetapi tidak menemukan yang di inginkan gue langsung buka youtube colokin speaker eksternal full volume dan cari musik dj, daripada kosan sepi ga ada yang musikan karena internet mati mending gue yang musikan, sambil nyari-nyari mengatasi masalah gue ini.

kemudian temen gue nurdin kaka tingkat anak informatika yang lagi KP di telkom jogja masuk ke kamar gue, 

"wifinya masih mati?"

"masih din. gimana yah ini ko mati lagi kayak kemarin, tapi sekarang matinya lama.."

"coba masuk ke modemnya.. 192.168.1.1 "

"iya coba ini sama kamu din, soalnya semalem gue udah coba tetep ga bisa masuk.."

"sini gue coba.." langsung pindah posisi dia ambil laptop gue yang pake lan terkoneksi ke modem.

kemudian penghuni kosan lain namanya heru keluar dari kamarnya buat ikut memperbaiki modem yang bermasalah ini, dia juga dulu yang bantu memperbaiki masalah penambahan client.

"gimana din, bisa masuk engga?"

"ngga bisa nih.."

"apa kita reset lagi kayak waktu dulu?"

"tapi takutnya ini kalo udah di reset ga bisa masuk ke modem gimana, ntar kalo lan juga ikutan mati gimana?" kata gue.

"iya yah.."

"iya udah deh kita nekat aja reset wifi masa bodo wifi mati.."

jadi disini kenekatan gue berani ambil resiko sama penghuni kosan ini, temen gue langsung ambil modem yang ada di tembok kemudian dia restart..

BACA CERITA SELANJUTNYA DISINI

1 komentar:

  1. Kalo sudah direset muncul username dr perangkat bawaannya dan kenapa tidak bisa terkoneksi ke internet?

    BalasHapus