WIFI INDIHOME TIDAK BISA KONEKSI TETAPI LAN DAPAT TERKONEKSI

WIFI PADA MODEM ZTE INDIHOME TIDAK BISA TERKONEKSI KE INTERNET TETAPI DAPAT TERKONEKSI MENGGUNAKAN KABEL LAN

modem zte
Ini adalah cerita gue bukan yang lalu ataupun yang akan datang, ini cerita gue hari ini akan bahas lagi tentang modem ZTE untuk yang ke dua kalinya, cerita awal gue yang baru pertama kali pasang wifi indihome di kosan tentang cara menambah client atau pengguna wifi indihome, dan sekarang masalah modem lagi yaitu tentang wifi modem ZTE indihome yang tidak dapat tekoneksi ke laptop, pc, ataupun android. baca juga penyebab wifi lemot ping besar.

"YANG MAU RESTART BILANG!!" Tulisan yang ada di pinggir modem ini di tulis sama temen gue yang suka main clash royale, kenapa? karena pada waktu itu dia lagi suka banget sama clash royale jadi ketika sudah mau menang dan tiba-tiba wifi kosan mati pasti langsung panik dan melihat lampu indikator pada modem wifi dengan muka memerah karena marah clash royalnya pasti kalah.. haha

dan saat itu pula gue merasa jadi tersangka dalam mematikan wifi tanpa izin, karena modem tepat di depan kosan gue, yang bertanggung jawab sama modem gue karena pendafaran atas nama gue, dan pada saat itu pula lampu kamar gue yang masih hidup, padahal itu bukan gue kampret.!! ada penjahat wifi lainnya yang mematikan dan menghidupkan wifi tanpa izin. kemudian temen gue yang suka clash royale ini langsung nulis tuh tulisan gede banget lebih gede dari modemnya dan di tempelin di pinggir modem tersebut. Oh iya gue sempet buat syarat dan ketentuan setelah beberapa hari pasang Wifi di kosan, karena penjahat-penjahat wifi pada saat itu udah mulai kurang ajar. berikut screen shotnya: hehe..

MASALAH INDIHOME


kenapa kita di kosan sering restart wifi? iya, karena menurut gue ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama ketika gue restart wifi maka wifi tersebut akan berjalan lancar kembali, dan kemungkinan kedua ketika gue restart wifi karena laptop/hp gue kaga konek ke wifi tersebut, makanya gue restart tuh wifi, dan semua penghuni kosan juga melakunan hal tersebut. dan emang bener semua itu berjalan lancar kembali, dari yang tadinya lemot menjadi lancar, dari yang tadinya tidak konek menjadi konek. perilaku restart wifi ini di dapat dari pengalaman pertama gue yang udah gue ceritaain sebelumnya pada postingan ini

Ada juga temen gue sebelumnya yang suka main game juga, dia anak informatika satu angkatan sama gue, sama seperti temen kosan gue yang suka clash royale. Temen gue anak TI ini suka main game PC dragonest, dan point blank. kasusnya sama seperti temen gue, dia lagi enak-enak main game PB tinggal 1 ronde lagi dan pada saat itu dia sedang dewa dengan 30 kill dan 4 death, dan tiba-tiba koneksi lose apa yang terjadi? dia langsung keluar kamar dan melihat lampu indikator modem berkalap-kelip merah, kemudian dia menghampiri kamar gue dan bertanya, 

"wifinya di restar yah?" dengan warah merah dan nada agak keras. 
"iya kali.." gue serasa jadi tersangka lagi. kampret!!
"percuma lah bikin syarat dan ketentuan wifi tetapi tidak di jalankan.." anjay kenapa lu ngomel sama gue, bukan gue yang matiin wifi kampret!

dia langsung pergi kekamarnya dan left grup chat di line, dan tidak gabung lagi sampai saat ini. 
dan penjahat-penjahat yang mematikan wifi tanpa izin emang meresahkan kosan, gue juga pernah semet marah karena sedang main coc, dan pada saat itu sedang war clan, dan ketika baru menurunkan beberapa pasukan kemudian lose connection, kan kampret!



Sudah tiga hari berturut-turut dari hari jumat sampai hari minggu modem di kosan gue tiap malem sekitar jam 10 ke atas terkadang suka mati sendiri wifinya, bukan karena di restart ulang sama penghuni kosan lain seperti yang tertulis di pinggir modem kosan gue "yang mau restart bilang!!", tetapi wifi dikosan gue udah tiga hari suka mati sendiri dalam beberapa jam kamudian hidup lagi.

pada sabtu malam karena gue LDR dan pada saat itu lagi tidak ada duit maka lebih baik gue di kosan main internet sambil video call sama ayang mbeb, dan setelah lewat jam 10 malem tiba-tiba wifi kosan tidak ada koneksi, ada simbol wifi aktif tetapi tidak dapat terkoneksi ke hp ataupun laptop, kemudian ada salah satu penjahat kosan yang merestart wifi kosan karena wifi tidak koneksi ke hp ataupun laptop.

setelah menunggu beberapa menit di restart tetapi tetap saja wifi tidak bisa koneksi ke perangkat, kemudian gue coba restart lagi mungkin tuh orang salah restart, dan gue tunggu beberapa menit lagi sampai simbol wifi di hp gue ada, dan ternyata tetap saja tidak bisa koneksi ke perangkat.

kemudian gue menebak ini pasti sama seperti malam-malam sebelunya, hanya yang menggunakan LAN yang dapat terhubung ke internet, dan ternyata benar adanya laptop gue nyambung ke internet tetapi anehnya ko lemot banget, padahal kan cuma gue yang pake tuh internet..

kemudian gue coba masuk ke admin modem 192.168.1.1 dan ternyata tidak bisa masuk ke modem karena dikatakan salah password, padahal paswword udah gue simpen di perangkat gue dan biasanya bisa langsung masuk ke modem tetapi sekarang anehnya tidak bisa masuk,

masalah indihome

kemudian gue tanya sama temen yang pada saat itu belum tidur dan emang dia tidurnya selalu malam kayak kampret, kalo udah pagi baru tidur sampe duhur. "eh, ada yang masuk ke wifi kaga?" "ga ada.." kemudian gue sedikit curiga jangan-jangan ada orang luar yang mainin wifi kosan gue  dari kemarin, tapi masa dia tau pasword modem gue, ah kayaknya ga mungkin deh ada yang masuk ini mah error dari telkomnya kali.

setelah beberapa saat gue utak-atik ternyata tetep ga bisa, karena cuma yang pake LAN yang dapat konek ke internet maka gue coba browsing-browsing dan tidak ada jawaban yang memuaskan karena semuanya hanya bermasalah dengan komputer bukan dengan modemnya, dan karena hari mulai malam gue udah males buka-buka internet karena udah browsing-browsing bagaimana caranya tetep kaga ada jawabannya.

gue udah cape cari jawaban sehingga jalan terakhir gue cari aplikasi buat share wifi di internet dan dapet aplikasi namanya connectify, gue langsung install tuh aplikasi di laptop karena kasihan penghuni kosan pada ga pake wifi, dan itu pada saat akhir bulan sehingga mereka pada kaga punya kuota cadangan ketika wifi mati, setelah install selesai gue langsung coba share ke penghuni kosan yang lain meskipun tidak secepat sama yang langsung terhubung ke indihome tapi ya lumayan lah buat chatting-chatting.. hehe

beberapa saat kemudian tuh aplikasi mulai error engga tau kenapa dalam waktu beberapa menit suka stop sendiri tanpa di berhentiin sama gue, kamudian gue coba nyalain lagi dan lagi. wifi sharing gue terus-terusan begitu mati hidup sampe seterusnya, jadi buat yang dapet share wifi dari gue mungkin serasa di permainkan di tarik ulur kayak orang di PHPin.. hehe

kemudian karena udah mulai malam sekitar jam 1 dan gue udah mulai ngantuk mata merah hidung meler kayak orang teler gue langsung matiin laptop, matiin lampu kamar, kunci pintu, dan tutup jendela, nyalain kipas, kemudian gue langsung tidur merebah kaga pake baju ahh enaknya. 

to be continued.. lanjutan..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar