KERJA PRAKTEK DI PERTAMINA CILACAP EPISODE 3

DARI GEMBEL SAMPE JADI CROWS ZERO BEBERAPA MENIT SAJA

gue mau lanjutin cerita pengalaman gue yang udah kayak gembel di depan kelas gara-gara nunggu dosen keluar dari ruangan cuma buat minta tanda tangan buat surat SK KP di PERTAMINA.

jadi gue udah tunggu tuh dosen dari jam 1 siang di depan ruang kajur teknik kimia mulai dari gue berdua sama temen gue sampai semakin lama berdatangan teman-teman lainnya yang mau minta ttd dosen kajur tersebut, mulai dari satu angkatan sampai kaka angkatan yang mau ngurus TA.

iya, gue udah ceritain sebelumnya di episode 2 karena semakin banyak yang nunggu dan waktu semakin sore pada akhirnya temen-temen para peminta ttd yang ngga sabar buat nunggu bapak kajur masuk ke dalam ruangannya, mereka ada yang sms sama bapaknya tapi engga di bales mungkin lagi sibuk ngajar, dan ada yang tanya ke perkuliahan tanya kalo bapakya ngajar di ruang berapa, dan bahkan saking ngga sabarnya ada yang pulang dan nunggu besok aja lagi minta ttdnya.

gue dan yang lainnya beberapa temen yang ngga sabar akhirnya nunggu di depan ruang kelas yang lagi di ajar sama tuh dosen, ada yang coba masuk minta ttd tapi bapaknya nolak dan bilang nanti aja di ruang kajur, dan akhirnya gue dan temen lainnya nunggu di depan ruang kelas sampai kuliah selesai. dari mulai duduk di atas bangku, duduk di lantai sampai tiduran di lantai, rambut acak-acakan dan baju kusut ngga di setrika, karena gue buru-buru pas mau minta ttd ga mikir mau pake baju yang rapih, yang penting pake baju aja masa bodo! maklumin aja udah mulai mau jadi mahasiswa akhir.

setelah menunggu sekian lama sampai udah mau di usir sama security FTI gara-gara di kira gembel ahkirnya jam ajar bapaknya selesai dan bapaknya keluar kelas dengan langkah kaki yang agak ngankang berirama tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk suara... dan sambil bersiul-siul serasa dunia ini indah berada di tengah hutan yang sepi di temani burung-burung yang berkicau.

gue dan temen-temen yang tadinya duduk, tiduran lesu langsung berdiri dan mulai mengikuti bapaknya menuju ruangan kajur, jadi kami bagaikan bodyguard yang jadi pengawal bapaknya, ada sekitar 8 orang laki semua yang ngikutin bapaknya jalan jadi kita ya kalo di film-film bagaikan crows zero nya FTI, semua orang yang di jalan minggir hahaha. tapi itu semua cuma dalam hitungan menit samai bapaknya masuk ke dalam ruangan kajur dan duduk manis di kursinya semuanya berubah seperti awal, dan kita para peminta ttd ngantri di ruangan kajur sampai sesak-sesakan kayak orang lagi rebutan daging qurban dan BLT (Bantuan Langsung Tunai).

giliran gue dan temen gue minta ttd bapaknya, dan sebelum gue ada temen gue yang minta ttd di komentarin sama bapaknya karena bapaknya sangat memperhitungan segala sesuatunya maka apabila ada kesalahan, kurang efisien dll maka langsung di komentarin, dan satu lagi, bapaknya ini suka ngomong hal yang ngga jelas, suka ngelawak, dan suka hal mistis, dan ngomongya aga cedal dikit logatnya kayak orang-orang barat, mungkin karena bapaknya udah terlalu banyak dapet ilmu atau mungkin kaerna bapaknya emang suka ngelawak. Tapi bapanya ini emang kalo serius ya serius keren lah pokoknya.

sekarang giliran gue dan temen gue sansan minta ttd sama bapaknya setelah di baca-baca tidak ada kesalahan tulis kemudian bapaknya baca bulan KP yang kami ambil yaitu bulan mei-juni 2017, nah di sini bapaknya mulai berkomentar:
B:
"loh ko ini ambilnya bulan mei juni, dua bulan lagi, kalian mau bolos kuliah selama dua bulan?? terus nanti kalo nabrak ujian semester gimana, belum tentu kalian bisa nyusul ujian semester karena itu tergantung dosen kalian"

G:
"iya pak.. tapi itu cuma ambil 1 bulan ko pak"

B:
"iya tapi kalo bisa ambilnya jangan pas kuliah, kalo bisa bulan-bulan libur semester biar kalian bisa kuliah ngga harus bolos"

G:
"iya pak.."

B:
"terus nanti kan kalo pas kuliah kalian tidak berangkat kalian pas ujian jadi engga tau apa-apa plonga-plongo di kelas ga bisa ngerjain soal ujian kan.."

G:
"iya pak.." dari tadi gue cuma iya" doang
"Tapi kalo di perusahannya yang kosong cuma bulan itu gimana pak?"

B:
"iya jadi kalo univ itu ngikutin perusahaanya aja, kalo emang di sana yang kosong bulan itu ya ikutin, karena engga mungkin perusahaan yang ngikutin kita, jadi tinggal kitanya aja mau ambil bulan itu atau tidak, tapi kalo bisa kalian ambilnya jangan yang bulan kuliah apalagi nabrak ujian.."

G:
"Ohh gitu pak.."

B:
"ya udah sukses ya.."

G:
"amin pak,, makasih, assalamualaikum.."

gue dan temen gue langsung keluar dari ruang kajur karena engga mau lama-lama di sana kasihan sama temen-temen yang udah ngantri. dan akhirnya setelah sekian lama menunggu berjam-jam sampai jadi gembel di depan kelas dapet ttd bpk kajur juga. 

Jadi kami minta ttd bapak kajur untuk kertas 100 SKS sama Kertas permohonan KP yang udah gue ceritain sebelumnya apa aja yang harus di urus supaya bisa dapet surak SK KP dari jurusan.
Tapi gue baru minta ttd, belum bayar KP ke bank sebesar 120 rb buat angkatanku dan jurusanku, engga tau buat jurusan lain, tapi kayaknya sama.

Kertas-kertas udah dapet ttd dari kajur, gue buat kertas masing-masing 2, 100 SKS ada 2 dan Permohonan ada 2, karena buat cadangan kalo nanti engga ketrima KP. 

gue sama sansan langsung pulang ke kosan gue, tiduran sambil kipasan karena udaranya sangat panas, mungkin engga terlalu panas karena kita di gunung, tapi ya bisa di bilang panas menyengat.

Beberapa hari kemudian sekitar tanggal 20an gue bayar KP di bank rektorat, sebesar 120rb, gue mau bayar di bank muamalat sama mba-mba petugas bank yang cantik senyumnya manis banget dan suaranya imut-imut gitu. karena setiap bayar SPP gue di situ. dan sebenernya gue dapet recommend dari temen gue kalo petugas bank di situ cantik, jadi gue coba bayar SPP di situ dan ternyata emang cantik mbanya, jadi setiap bayar SPP gue sama mbanya itu tapi setelah beberapa kali gue mau bayar SPP si mbanya engga ada, entah di ganti sama petugas yang lain entah lagi di belakang, atau karena hari tugasnya beda.  kemudian karena gue ga nemu petugas yang cantik tersebut gue langsung bayar ke mba petugas yang lain karena waktu mulai sore dan perkuliahan tutup jam 4 sore. belum lagi di perkuliahan pasti ngantri..

ga pake lama gue langsung bayar buat KP sebesar 120 ribu, dan gue kembali ke perkuliahan FTI buat ngurus SK KP, semua yang dibutuhkan udah di tangan, kertas 100 SKS, kertas permohonan KP, dan slip pembayaran KP dari bank, kemudian gue langsung kasih sama petugas KP yang ada di perkuliahan basement, bapaknya bilang paling jadinya 3 hari setelah berkas di terima. gue langsung pulang ke kosan buat ngadem lagi tiduran ga pake baju..

Cerita masih lanjut.. To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar