KERJA PRAKTEK DI PERTAMINA CILACAP EPISODE 4

SERASA JADI PENJAHAT DI RUANG KAJUR

assalamualaikum..
Ok gue mau lanjutin cerita yang kemarin tentang KP di PERTAMINA CILACAP, dan tidak terasa udah nyampe episode 3 aja,... ok sudah" gue ga mau pake bahasa baku dengan baik dan benar gue mau pake bahasa gue sendiri yang penting lu pada ngerti aja. di sarankan lu pada baca cerita gue dari awal biar lebih afdol, karena kalo lu baca cuma dari episode tengah lu dodol..

Maaf lama update lagi, karena gue udah semester 5 jadi penuh dengan tugas yang ngga ada habisnya dan praktikum yang cuma satu sks tapi serasa 12 sks karena hari-hari gue isinya cuma ngerjain praktikum doang, mulai dari hitungan yang banyak dan grafik-grafik yang membingungkan entah itu karena gue terlalu bego atau praktikumnya yang terlalu sulit, tapi kalo di pikir-pikir emang gue yang bego.

jadi setelah beberapa hari  gue nunggu SK KP jadi gue langsung ke perkuliahan bagian KP di basement (gue dulu ga tau tulisan basement itu gimana jadi gue tulis bestman, dasar bego), dan pas gue udah nyampe di bagian KP petugasnya bilang, 
"maaf mas ambil SK KPnya di ruang kajur, kalo udah di tanda tangani nanti kesini lagi buat di cap ya mas"
"iya pak, terimakasih.."
lalu gue langsung menuju ruang kajur dan ternyata di sana banyak temen-temen gue yang lagi mau ngambil SK juga, gue langsung masuk ke dalam ruang kajur dan gue liat di atas meja sekretris ada kertas-kertas yang sepertinya itu adalah SK KP yang kami butuhkan, dan gue bilang sama temen gue,
G:
"eh ini bapaknya dimana yah?"

T:
"bapaknya lagi pergi kayaknya.."

G:
"terus ini SK KPnya gimana?"

T:
"ahh udah lu ambil aja tuh di meja, kalo ada namamu langsung di ambil aja.."

G:
"ok, makasih.."

gue langsung cari mana gue yang ada di tumpukan kertas-kertas SK bagaikan orang yang tidak berdosa, gue cari nama gue aga panik dengan jantung yang berdebar karena gue serasa jadi di ruang kajur, membuka-buka berkas yang ada di meja tanpa seizin sang sekretaris, dan ketika ada dosen yang mau masuk ke ruang kajur, muka gue jadi agak bego-bego dikit kayak maling yang mau ketangkep basah, ahh masa bodo gue langsung cari tuh berkas karena udah agak sore dan ruang kajur tutup jam 4 begitu juga ruang perkuliahan yang ngurus KP, sambil gue cari nama, gue sambil baca-baca punya temen yang ada di tumpukan berkasi itu ada yang daftar di pebrik semen, pabrik pupuk, pertamina, candra asri, dan lain-lain. dan setelah gue nemuin punya gue, gue langsung bawa keluar ruangan karena gue udah deg-degan nanti di teriakin maling sama bapak kajur tercinta haha..

T:
"Gimana bro? udah dapet?"

G:
"Udah nih.." sambil liatin SK gue.

T:
"Lu coba liat ada yang salah pengetikannya atau engga, nim, nama, dll.. soalnya kemarin gue ada yang salah ketik sama bapaknya jadi gue minta ketik ulang dan jadinya lama lagi karena buat minta ttd bapak kajurnya susah, tau sendiri lah bapaknya sibuk banget"

G:
"Ok coba gue liat.."
"Eh iya kampret, ini nim gue salah harusnya 233 malah 232.."
"Lu gantinya di mana?"

T:
"Lu ganti aja di perkuliahan lagi bagian KP.. bilang aja nimnya salah ntar bisa langsung di ganti.."

G:
"Ok, makasih ya bro..

gue cepet-cepet langsung ke bagian KP di basement, karena jam udah mulai sore belum lagi minta ttd bapak kajur, dan ternyata di kajur juga banyak temen-temen yang mau minta cap buat SK.


G:

"Permisi pak, ini nim di SKnya salah harusnya 233.."

B:
"Oh iya sini di ganti.." kemudian bapak petugasnya suruh ganti ke bagian yang  nulis SK
"Di tunggu sebentar ya mas.."

G:
"Iya pak.."

dan setelah beberpa menit nunggu akhirnya jadi juga, gue di kasih sk 2 buat di tanda tangani sama bapak kajur teknik kimia dan gue langsung  ke ruang kajur lagi buat minta ttd pak kajur..

G:
"Eh bro, bapak kajurnya ada kaga yah?"

T:
"Ada bro, masuk aja ke dalam.." alhamdulilah ada bapaknya jadi bisa langsung minta ttd.

G:
"ok siip, eh bro lu ada pulpen kaga, gue ga bawa pulen nih.." iya kan niatnya cuma ambil SK KP.

T:
"Kaga ada bro, itu lu ambil aja di meja sekretaris ada banyak pulpen.." anjay, kalo gini gue serasa jadi penjahat lagi, ambil pulpen orang sembarangan.. gue sambil tengok kanan kiri siapa tau ada cctv.

G:
"Oh iya.. makasih bro"

gue dorong pintu kemudian gue ambil salah satu pulpen di meja sekretaris, sambil tengok kanan kiri siapa tau ada cctv gue mau lambaikan tangan mau bilang kalo gue cuma mau pinjem pulpen bukan bukan mau maling tu pulpen. gue langsung masuk ke ruangan bapak kajur dan disana ada kaka tingkat yang sedang  minta ttd sama bapak kajur, kalo tidak salah yang sedang di tanda tangani laporan penelitian atau tugas akhir tu kaka tingkat.

G:
"Permisi pa, mau minta tanda tangan.."

Kating:
"Maaf mas nagntri.." padahal gue kan cuma mau minta ttd bentar kenapa lu yang jawab, kasihan amat lu kayak orang udah nunggu berabad-abad buat minta ttd kajur..

B:
"Iya sini-sini mas.." Gue langsung aja nyerahin SK sama bapak kajur, masa bodo gue sama kating.

G:
"Ini pak, buat ttd SK KP.." Bapak kajur langsung menunda tanda tangan buat tuh kating dan tanda tangani SK gue, mampus! hahaha
"Makasih pak.."

B:
"Iya sama-sama.."

Dan sambil tengok kanan kiri lagi gue keluar ruangan kajur dan gue kembaliin tuh pulpen yang udah gue pinjem tanpa ijin sama bapak sekretarisnya.

Karena hari udah mulai sore dan gue udah kaga ada kuliah maka gue langsung pulang ke kosan buat ngurus proposal KP lagi, dan gue masih tanya mbah google bagaimana cara buat Porposal yang baik dan benar, karena gue takut proposal yang gue punya banyak salah penulisannya dan formatnya sehingga nanti tidak di terima KP di pertamina cilacap, dan yang paling parah lagi gue berpikir kalo proposal yang gue buat salah kaprah, nanti pihak HRD PERTAMINA menilai saya sebagai mahasiswa bego yang tidak bisa nulis proposal.. makanya gue selalu tanya sama mbah gogel gimana cara buat proposal yang baik, dan pernah saya tanya juga sama anak yang punya kos yang udah kuliah di s2 di ugm, dan jawabanya buat gue tambah bingung, jadi gue cuma manggut-manggu aja asal iya-iya menghargai yang ngomong... hehe

Cerita masih lanjut jadi janga bosen buat baca cerita PRA KP DI PERTAMINA..
Inget ya PRA, jadi gue tulis ini cerita baru PRA, belum ada pengumuman di terima KP DI PERTAMINA CILACAP atau tidak... Tapi gue OPTIMIS di TERIMA KP.. Karena masih ada cerita selanjutnya..


To Be Continued




4 komentar:

  1. mas boleh minta ngak contoh proposa kp nya?
    dikirim ke sini aja ya mas! muhammmadrijalmuslim110@gmail.com

    BalasHapus
  2. Assalamulaikum, selamat malam mas.

    Boleh saya minta contoh proposal KP nya dan file pendukung lain yg mas berkenan bagi ke : cob.agame211@gmail.com

    maturnuwun nggih mas

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum, boleh saya minta contoh proposal kp nya? Boleh kirim
    Email kesini: nandaaphn@gmail.com

    BalasHapus