RAMBUT RONTOK PANGKALNYA MENGECIL #CERITA

DI RUMAH SAKIT MINUM TEH KOTAK SATU BAYAR 150 RIBU

"Ini bukan bagaimana cara memperbaiki rambut yang rontok, bukan juga tips merawat rambut", tapi ini adalah bacotan gue yang kesekian kalinya dan yang sedang gue alamin kali ini.. 
ingat kalimat merah di atas yang udah gue bold dan merahin, jadi kalo kalian mau cari tips buat ngerawat rambut rontok bukan disini, maaf anda salah alamat.. jadi bagi kalian yang salah alamat segera colse tab.. hus. haha! 
ok gue lanjut ngebacot.. jadi kenapa saya membuat judul seperti itu? ya karena gue biasanya kalo ngegoogle keynya kayak gitu, dan biasanya gue keynya berisi ciri-ciri.. dan ini adalah pengalaman gue yang sedang rontok rambutnya... ok lanjut ngebacot, jadi gue hari ini rambutnya sedang rontok, udah kira-kira 2 minggu ini ramut gue rontok banget dan ga wajar, ketika di sisir pake jari tidak terlalu keras cuma jari gue lewat tok udah dapet 5 rambut kan gila rontoknya ga wajar banget, apalagi gue tarik nih rambut bisa rontok semua langsung botak ! anjay..

Jadi udah sekitar dua minggu ini gue rambutanya rontok, sehari lebih dari 100 helai rambut yang rontok terus gue langsung browsing cari-cari masalah tentang rambut gue ini,  oh iya ciri-ciri rambut gue pas tontok tu pangkal rambutnya mengecil bisa dilihat dengan kasat mata, terus pangkalnya atau akar rambutnya putih ga item.. kalo rambut yang sehat tu harusnya pangaklnya item yah dan gue dulu pernah nyabutin rambut temen gue pas sd karena gue agak jahil terus gue taruh di buku dan gue tiup-tiup eh nempel dia di buku, karena kalo dilihat-lihat akar rambutnya tuh basah jadi bisa nempel di buku.. kalo ga percaya coba deh cabut rambut temenmu tapi jangan bilang-bilang kalo gue yang nyuruh ya.. 

ok lanjut cerita.. gue ini cowo yah. dan udah muter-muter google ya itu-itu aja yang di bilangin paling tuh website blog isinya copy paste tok! anjay!,  jadi pas gue sadar rambut gue rontok tuh pas masih panjang belum di cukur, bukan panjang kayak wanita tapi yah cuma gondrong dikit, kemudian karena gue berpikiran kalo rambut gue ga di cukur nanti keliatan banget nih tipisnya, terus gue langsung cukur aja nih rambut tanpa berpikir panjang. dan hasilnya di bawah ini.. #boom

NO IMAGE.. HEHEHE

nah itu dia hasil cukurannya, dan ini baru cukuran pertama gue belum memasuki cukuran kedua..lihat rambut gue aja jangan liat backgoudnya berantakan. itu kamar kos gue yah!
jadi setelah gue cukur langsung aja gue coba cari minyak zaitun yang katanya bisa numbuhin rambut dan memperbaiki rambut yang rusak dan i get it di toko yang engga jauh dari kosan gue kira-kira 800 meteran lah.. harganya 70 ribu buat yang 300 ml, dan gue langsung coba pake di kosan, gue  tetesin ke kulit kepala gue sambil gue pijet-pijet nih kepala dengan halus karena kalo mijetnya keras takut rontoknnya menjadi-jadi..
sambil gue pijit-pijit nih kepala banyak ramut yang rontok, duh tambah panik aja nih gue.. selang beberapa hari gue bingung karena rambut gue masih rontok aja. kalo abis bangun tidur rambut berserakan di bantal ada sekitar 12 helai. tambah panik aja gue.. langsug gue hubungin bapak gue kalo gue mau minta duit buat periksa nih rambut di rumah sakit, karena ini akhir bulan dan duit gue sangat tipis.. 

hari berikutnya bapak gue langsung kirim tuh duit buat  periksa, dan cuma dikirim 200 ribu kayaknya.. terus gue langsung ambil dan berangkat ke rumah sakit mau periksa di dokter kulit yang ada di sana. jadi gue di ke rumah sakit tuh cuma bawa 200 ribu duit.. karena kalo periksa di kampung tuh duit 200 turah-turah (sisa banyak).. kemudain gue antri buat daftar, biasa tekan tombol buat ambil antrian, dan waktu itu gue dapet nomer antrian 61.. dan giliran gue pun tiba nih, karena gue beru pertama kali periksa di rumah sakit ini jadi gue harus daftar dulu. gue langsung isi aja tuh form, dan langsung gue serahin sama mas-masnya.. sambil input data gue tanya sama masnya

" mas, kira-kira kalo mau konsultasi biayanya berapa yah?"

"kira-kira 120-150 ribu mas.."

"ohh..." 
dalam hati gue sambil berkata anjay! mahal banget cuma konsultasi aja. kalo di kampung gue gratis tuh! karena di RS engga ada dokter spesialis rambut maka gue ambil aja dokter spesialis jantung!! ya spesialis kulit lah... setelah input data selesai dan pendaftaran selesai gue langsung di kasih berkas pendaftarn dan satu kotak teh botol sosro  untuk menuju ke dokter spesialisnya.. mungkin tuh teh kotak buat nunggu si dokter yah.. waktu itu gue jam tengah 11 udah nunggu dan katanya jam kerja dokternya jam tengah 11 harusnya udah ada di tempat tapi.. dokter telat selama 30 menit. gila nih dokter jangan di tiru.. bisa-bisanya dokter telat, kalo pasien keburu mati gimana anjay!

gue dapet giliran kedua buat konsultasi.. dan setelah beberapa menit giliran gue di panggil tuh.. lansung gue cepet-cepet masuk aja karena yang ngantri lama.. dan sekarang gue udah di hadapan tuh dokter, sambil lihat kanan-kiri.. eh anjay!! ko ruangannya sempit yah. engga ada alat apa-apa.. gue kira ruanganya kaya yang di iklan-iklan.. ada alat buat tes rambut lah. dan sebagainya..

"rambut gue rontok ! kira-kira kenapa yah dok??"


"maaf bisa saya cek.."



"silahkan dok..."



"oh iya rontok banget ini mah.." sambil nyabut-nyabut rambut gue..



"kira-kira kenapa yah dok??"

dan jawaban dokter seperti yang sudah kuduga.. dan yang udah gue cari di internet.. 


"apa di keluarga ada yang botak??"



"Tidak ada dok.." Tapi ada satu yaitu paman saya, tapi kata orang tua gue rambut dia rontok karena minyak rambut yang salah waktu sma.. jadii gue ga bilang sama dokternya kalo ada yang botak, bkan botak sih cuma tipis aja di bagian pusarnya (jawane unyeng-unyeng).


"apa kemarin habis sakit?"


"emmm.. iya dok, jadi kemarin sekitar satu bulan yang lalu saya sakit tipes dan gabag dok.."



"ohh..."



"apa sakit bisa menyebabkan rambut rontok dok??"



" Oh bisa, rambut rontok bisa terjadi karena sebelunnya habis sakit.. bisa satu bulan, dua bulan, sampai enam bulan sebelum rambut rontok.."


dokternya langsung kasih resep ke gue suruh beli ini-itu.. ada sampo, tonic, dan obat dalam lah.. jumlahnya ada sekitar 6 buah lah..

"dok, kalo sampo atau kondisiooner tu bisa bikin rambut rontok ga yah??"


"sampo atau kondisioner itu engga bakalan bikin rambut rontok.." sambil nulis resep.



"oh, jadi gitu dok.."



dokternya kemudian langsung jelasin resep yang udah di buat.. dan bagian yang buat gue heran pas jelasin kan ada salepnya tuh buat kulit kepala.. dokternya bilang ini salep nanti kamu usapin di kulit kepala tapi hanya bagian U (ngusapinnya berbentuk U tidak di semua kulit), padahal kan rambut gue rontok di semua bagian kenapa cuma yang di usapin salep hanya yang berbentuk U saja.. kenapa engga semua bagian kulit kepala coba??

dan gue berpikir mungkin ini yang menyebabkan orang botak berbentuk U, karena cuma di pakein salepnya berbentuk U.. anjay!! dan karena gue udah kecewa, jadi gue cuma iya-iya aja kalo di jelasin..


gue langsung di kasih resep tuh sama dokternya. padahal gue pengin di periksa lagi nih rambut kayak yang di iklan-iklan karena kan cuma buat konsultasi aja 150 ribu... bukan cuma di liat, di pegang, diraba, ditrawang kayak ngecek duit aja.. dan pemirsa gue kecewa! langsung aja gue menuju ke bagian farmasi buat ambil obat yang udah ada di resep..


gue harus ambil nomor antrian lagi buat ambil resep, dan sekarang giliran gue ambil resep sama orang-orang apotek..

"ini mba.." gue nyerahin resep

"iya terimakasih.." sambil di cek, dan kemudian di jelasin lagi dan katanya ada satu obat yang tidak ada... dan gue cuma iya-iya aja.. dan ketika masih ngejelasin tuh rese gue langsung potong penjelasanya...

"mba-mba, ini kalo di total berapa yah??" tanpa malu gue langung tanya totalnya aja, dan di belakang gue pada ngantri mau ambil resep..

"oh, jadi ini mau di total dulu?"


"iya mba, total dulu aja.."



"baik, kalo begitu bapak tunggu sebentar ya.."



"baik mba.."


gue langung berpaling dan meninggalkannya. (anjay baper!)
dan setelah beberapa menit kemudian gue di panggil lagi..

"jadi berapa mba totalnya??"


"jadi ini totalnya buat semua obat 290 ribu.. dan kalo di tambah sama konsultasinya yang 150 ribu jadi 440 ribu mas.." kata mbanya.


"Ohhhhhhh..." kata gue

"jadi bagaimana mas??"

mikir sebentar.... gue kan cuma bawa duit 200 ribu, apa di rumah sakit bisa ngutang yah... atm udah di sediain di rumah sakit.. tapi saldonya tinggal 300 ribu.. dan ini akhir bulan, ga mungin gue minta lagi sama bapak gue.

"jadi kalo samponya aja berapa mba??"


"buat samponya 50 ribu mas"



"ohh.." anjay mahalnya!! kalo di kampung gue udah dapet banyak nih obat!!


"gimana mas apa masih mau di lanjutkan?"


"emmmm.. gimana yah mba"



"kalo tidak di lanjutkan tidak apa-apa, bisa beli di apotek luar.." dengan nada ngejek.


"oh ya udah deh mba engga usah di lanjutkan.." sambil gue cari cctv buat laimbaikan tangan.

"oh ya udah, engga jadi di lanjutkan yah?" dengan nada ngejek.. mungkin dalam hatinya berkata dasar miskin!! haha

"iya mba, batalin aja.."

"jadi ini resepnya buat saya kasih sama masnya, buat pembayaran silahkan menuju loket selanjutnya" huss-huss..!

"terimakasih mba.." cuss.. langsung menuju loket selanjutnya.

dan di loket gue langsung bayar, dan ternyata beneran sebesar 150 ribu.... gue langsung pulang ninggalin rumah sakitnya. dan pas di loket ko cewenya cantik yah... dan kalo di pirir-pikir ko perawatnya cantik-cantik.. gue langsung baper dan langsung teringat akan seseorang di sana.. temen gue yang sekolah bidan di cilacap, kita satu angkatan.. mungkin kalo di jadiin istri nanti bakalan cantik-cantik kayak yang disini yah.. #BOOM baper!

jadi gue ke rumah sakit cuma dapet minuman teh kotak 1, terus di pegang-pengang rambutnya sama dokter, terus dapet resep... udah gitu aja.. bayar 150 ribu!! anjay! nyesel banget gue periksain nih rambut..


Jadi buat loe yang belum periksa ke dokter, maka engga usah deh lu periksa-periksa segala.. cuma dapet kaya gini doang. mending lu langsung aja priksa ke spesialis rambut aja yang bener-bener paham soal rambut. buang-buang duit.. lumayan 150 ribu buat makan 1 minggu di kosan.. anjayy!


sory kalo ada kata yang ga jelas, karena gue ngebacot asal ketik.. ngga pake EYD yang baik dan benar..

baca cerita rambut rontok gue selanjutnya....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar