YOUTUBE COPYRIGHT STRIKE, TEGURAN HAK CIPTA

GILA VIDEO YOUTUBE GUE KENA COPYRIGHT STRIKE NET MEDIATAMA  #CERITAHARIINI

    Hari ini gue mau ngbacot tentang copyright strike atau teguran hak cipta di youtube, dan seperti biasa gue mau peringatin loe buat close tab segera karena tulisan ini ga bermutu yang hanya berisi bacotan-bacotan ga guna dan ga mendidik karena yang nulis orang bego dari kampung, dan apabila anda meneruskan membaca bacotan gue semoga anda tidak jadi goblok kaya gue. disini gue ngebacot ga pake etika dan tata krama sesuai dengan kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar. dan gue mohon maaf apabila ada yang kurang nyaman dengan bacotan gue....

Lanjut ngebacot....
    Pada malam itu gue lagi buka youtube dan ketika mau puter lagu ada iklan dari net yang mashup itu loh.. kalian pasti tau, terus gue baru inget kalo malam itu adalah acaranya net tv yang ada di iklan itu jadi gak pake lama gue langsung buka aja tuh net tv tapi streaming di youtube dan kayaknya gue telat ga liat dari awal pembukaan.. acaranya sungguh meriah banget, pas gue buka udah nominasi-nominasi yang ke sekian kalinya.. terus gue kepikiran buat nge rec tuh acara net tv, dan gue ini baru pertama kali memainkan software-software yang ada buat rec video secreen laptop. ada dua alat yang ada di laptop gue yaitu camtasia dan ice cream.. pertama guecoba pake camtasia buat rec tapi gue kurang paham cara pakainya dan cara savenya (karena gue orang kampung #boom), kemudian gue pake yang ice cream dan ternyata lebih mudah buat di pake, kemudian gue pake itu seterusnya buat ngerec secreen gue. lanjut cerita gue rec tuh acaranya net tv tapi ga semua, yang gue rec cuma yang sekiranya menutut gue menarik aja. diantaranya gue rec dodit mulyanto yang lagi baca nominasi, kemudian Jessie J penampilan yang ke dua, karena pada penampilan yang pertama gue gak liat karena telat padahal gila seru banget gue liat di youtube hasil rekaman orang lain. kamudian gue rec sampe acaranya selesai tuh jessie j, kan pas penampilan kedua dia bawain 3 lagu diantaranya masterpiece, domino, dan price tag.. gue rekam semua tuh 3 lagu yang dinyanyikannya. gue kagum banget sama net tv, karena acaranya bener-bener meriah dan pecah banget.. gue ga bosen tonton sampe akhir tanpa melewatkan satu iklanpun, dan iklan yang udah gue hafal seperti bakmi mewah.. haha gue tonton tuh acara sampe selesai dan gue nyesel ga liat dari pembukaan. Acaranya selesai kalo tidak salah sekitar jam 11 maleman. Kemudian setelah selesai acara gue liat-liat dan gue puter-puter video hasil rekaman gue buat gue edit nanti.. dan ketika gue lagi liat-liat video gue kemudian apa yang terjadi... shitt!! lampu kosan gue mati.. anjay!! tapi engga cuma di kosan gue aja, tetangga  yang lainnya juga mati lampu.. sekitar jam 23.30 malem, dan batrai leptop gue tinggal kira-kira 65% jadi pas mati lampu gue langsung matiin laptop gue karena takut nanti mati lampu lama dan hp gue tinggal 20%, kemudian gue tunggu sampe jam 12 sambil tiduran buka instagram, bbm, line, dll.. dan belum nyala juga, kemudian gue pas buka instagram si akun dagelan ngepost foto indomie kuah pake telor dambil merayu-rayu tulisannya "yakin nih ga mau makan lagi?" gila!! ini kan udah jam 12 malem padahal gue tadi jam 7 abis magrib udah makan, kenapa pas liat gabar itu gue langsung laper lagi.. anjay, nih akun.. ini udah jam 12 malem, burjo samping udah pada tutup.. kemudian gue langsung cari-cari di tempat persediaan gue siapa tau ada indomie yang nyempil.. dan wew! akhirnya gue nemuin tuh indomie.. gue langsung nyalain laptop, dan gue maksimalin cahaya screennya buat cari korek dan lilin.. dan setelah mencari kedua barang itu akhirnya ketemu juga, kemudian gue langsung melangkah dengan hari-hati menuju dapur karena takut lilin gue mati.. gue nyalain kompor full, kemudian masukin wajan berisi air, tuggu hingga mendidih (kenapa lu harus jelasin cara bikin mie goblok!), ok kalian pasti udah tau cara bikin mie jadi engga usah di jelasin lagi.. kemudian mie matang dan gue kembali menuju kamar gue di kosan. sambil membawa mie gue aduk-aduk tuh mie di dean kamar kos temen gue kan belum pada tidur tuh, supaya kecium baunya pasti ikutan laper tuh haha.. sesampainya di kamar gue langsung kasih kecap sama saos yang banyak biar pedes, malem-malem makan yang pedes-pedes kan enak yah.. sembil gue makan tuh mie gue buka video-video dan aplikasi vegas buat potong-potong tuh video yang udah gue rekam, dan setelah beberapa saat dan setelah mie gue abis apa yang terjadi?  boom!! lampu nyala kembali, dan gue seneng banget karena gue bisa lanjut edit video lagi dan langsung gue upload ke youtube.. karena ini chanel belum ada videonya sama sekali, kemudian gue edit-edit tuh video, engga di kasih apa-apa lagi cuma potong-potong tok.. karena gue ngefans sama dodit mulyanto jadi gue edit dulu tuh videonya,, iya cuma gue potong-potong tok yang bagian dodit mulyantonya, karena gue baru balajar pake vegas jadi gue lama pakainya, gue cuma edit satu video aja satu jam lebih, jadi gue selesai edit tuh video sekitar jam tengah 3 pagi, ndak usah lama-lama dan neko-neko kemudian gue langsung upload tuh video ke youtube.. lama uploadnya sekitar 23 menitan, karena internet kosan gue lemot, dan akhirnya video gue terupload di youtube dan gue seneng banget karena ini video pertama gue di youtube dan mungkin ini video pertama dodit mulyanto dalam acara net tv yang di upload ke youtube.. kamudian gue lanjut gue edit video lagi yang kedua yaitu videonya jessie j, dan gue gak neko-neko lagi cuma potong-potong tuh video, gue fullin video 3 lagu yang dibawakan jessie j. gue  tunggu ko lama yah... karena gue udah ngantuk jadi gue biarin nih vegas kerja sendiri, karena tinggal save tok. gue tinggal tidur aja nih vegas.. kemudian gue pagi hari bangun sekitar jam 8 buat upload video jessie j tadi.. dan wuss akhirnya terupload juga.. gue balik tidur lagi bentar karena masih ngantuk dan bentar lagi gue mau kuliah.. ketika hari udah mulai sore gue langsung buka tuh video dan viewernya baru 150 tok. dan gue telat upload karena udah banyak banget yang upload acaranya net tv itu. Kemudian gue kepikiran buat potong-potong tuh 3 lagu yang dibawakin jessie j jadi 3, jadinya tiap lagu bukan 3 lagu sekalligus, sehingga gue punya banyak video di youtube.. hari berkutnya gue main laptop lagi, dan sekitar jam 11 malem gue dapet email dari youtube yang gue secreenshot nih:




Pertama gue dapet email dari youtube kalo video gue yang dodit mulyanto kena copyright strike.. dan langsung gue lihat vidro gue ga bisa di putar, hilang tapi ga apa-apa karena masih ada video satu lagi.. selang beberapa menit gue gapet email lagi kalo video gue yang jessie j juga kena strike... gila!!! jadi video gue ilang semua, ya sudah lah ngga apa-apa.. kemudian gue tinggal tidur, dan malam ini gue baru buka youtube lagi ada tulisan merah kemudian gue klik dan gue baca-baca, karena youtube pake bahasa inggris jadi gue agak glagepan nih.. kemudian gue buka gotranslate buat memperjelas tulisan supaya gue gak salah ngartiin.. dan setelah gue llabih teliti bacanya gue bersyukur karena ga jadi uplod video lagi yang dari net tv, karena gue udah dapet strike 2 dalam satu malam (keren kan!)  dan apabila gue dapet satu strike lagi akun gue bakalan di hentiin.. gokil men!! gue kasih screenshotnya aja nih..



Tuh yang tulisan merah, artinya "Jika Anda menerima dua teguran lagi, akun Anda akan dihentikan " gokil ngga coba??
Ini pertama kali gue dapet copyright strike men! pengalaman gue yang sebelumnya cuma dapet copyright engga sampe di hapus tuh video, cuma dapet peringatan suruh ganti lagu aja di akun youtube satu lagi, karena gue coba bikin akun video lirik..
Tapi ya sudah lah, lagian cumam video begituan, hasil rekamanku juga jelek juga jadi ya sudah lepaskan saja,,, haha
Gue belum coba rekam di tv lain, atau di tv internasional jadi belum tau kalo nanti tv lain juga mau kasih copyright strike juga, haha..
oh iya gue tadi juga penasaran sama hasil upload orang lain apakah mereka juga di strike juga, kemudian gue ketik di pencarian youtube dengan kata kunci jessie j net tv dan apa hasilnya?? kosong! semua video kena strike hahaha.. MAMPUS LUH!! gue kira cuma gue yang dapet strike..
Emang, menduplikat hasil kerja orang lain tuh gak baik, gue juga mungkin kalo punya video yang di duplikat di upload ulang oleh orang lain mugkin bakalan gue strike tuh orang.. jadi ya harus video ori bikinan sendiri, jangan duplikat!

dan..

eh lu, jangan main duplikat tok.. berkarya sendiri lah. paling engga ngerekam ayam kawin ke, yang penting ori siapa tau  jadi trending topic.. #ANJAYY!!

Oh iya, bacotan gue bukan ngejelak-jelekin net tv ya, ini cuma pengalaman gue dapet strike.!!

JUST GUYON!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar