PENYEBAB WIFI INDIHOME LEMOT

INI DIA PENYEBAB KENAPA WIFI INDIHOME DI KOSAN LEMOT

penyebab internet indihome lemot
Saya akan melanjutkan cerita saya yang kemarin smpat tertunda beberapa bulan dikarenakan saya malas buat ngeblog karena tidak ada motivasi lagi untuk menulis cerita saya kepada kalian.. jadi saya mohon maaf apabila kalian masih bingung dalam  mengatasi wifi yang lemot.

Setelah saya mereset ulang wifi ya memang internet kembali lancer, ping lancer stabil tanpa hambatan sampai 18, tetapi setelah beberapa saat kelemotan terulang kembali seperti semua. Saya dan teman saya kembali mencari masalah apa yang menyebabkan wifi indihome lemot.

Karena sudah malam tidak hiraukan lagi karena saya sudah ngantuk jadi saya tinggal tidur. Pagi hari saya mencoba ping goggle dan lancer jaya tanpa hambatan, dan kemudian siang hari kenapa lemot lagi?

Kemudian saya coba hubungi call center indihome lewat fb untuk menanyakan kenapa wifi saya lemot, tetapi kata adminnya wifi yang saya gunakan lancer-lancar saja tidak ada kendala.. nah disitu saya tambah bingung..

Beberapa hari mengalami kelemotan wifi indihome saya sabra, dan terus mencari masalah apa sebenarnya yang menyebabkan wifi indihome ini lemot. Saya mencoba menggunakan netcut defender karena saya piker bahwa pasti ada mafia wifi di kosan yang memakai aplikasi terlarang ini..

Kemudian saya donlod tuh netcut defender, tetapi kenapa wifi tetep lemot terus dan sama saja seperti tidak menggunakan netcut defender? Kemudian saya uninstall tuh netcut defendernya.. tetapi masih ada sisa-sisa instalasi yang masih belum bersih dalam disk C.

TIPS
Karena sudah terlalu capek, marah, dan pusing, kemudian temen gue mencoba menggunakan mode blok pada modem, dan semua penghuni dan pengkonsumi wifi di blok satu per satu, jadi siapa yang diblok dan internet jadi lancer maka dialah penyebab wifi lemot..

Kemungkinan masalah yang menyebabkan wifi lemot:

#Netcut atau Netcut defender
Menggunakan aplikasi terlarang netcut maupun netcut defender sesungguhnya semuanya dapat menyebabkan wifi lemot total dan ping tidak stabil.

#Upload video ke youtube
Nah ini juga salah satu masalah yang sangat jelas apabila kita melihat ping internet, karena semua bisa tersedot dan menyebabkan internet sangat lemot, ping bisa mencapai 3000 lebih apabila ada yang sedang upload internet. Karena saya sudah  mencoba sendiri ketika melakukan upload ehh ko wifi jadi lemot banget, buat browsing saja tidak ngeload, dan ada gambar dinosaurus.

#Belum bayar tagihan
Nah ini nih masalah yang sudah pasti terjadi ketika akhir bulan menjelang jatuh tempo pembayaran wifi. Karena ada kebijakan baru sebelum kebijakan lama yang menyatakan bahwa wifi indihome unlimited. Dan kebijakan baru ini berupa adanya FUP dari telekom sendiri, jadi kalo kalian sudah mencpai batas FUP makan semakin hari akan semakin lemot. Jadi saran saya jangan gunakan wifi dengan boros.

Nah itu beberpa kemungkinan yang terjadi ketika wifi lemot.. semoga wifi lemot teman-teman dapat cepat teratasi dan teman-teman bahagia kembali. Apabila masih ada kelemotan teman-teman harus mampu mencari tahu apa penyebab kelemotan tersebut.. dan apabila teman-teman mau dapat share lewat comment di bawah..
Terimakasih.. semoga dapat membantu..


1 komentar: