Cara membuat mode block pada modem ZTE indihome

Bagaimana cara membuat mode block pada modem ZTE indihome?

cara-mengggunakan-mode-block-modem-zte-indihome
Ini adalah lanjutan cerita  saya tentang modem ZTE indihome kemarin yang lemot gara-gara ada yang pakai netcut/netcut defender dan juga bagaimana cara mereset wifi indihome.

Silahkan bagi yang belum baca moggo di baca dulu buat pengetahuan sekaligus sharing-sharing cerita tentang modem zte indihome ataupun masalah lainnya, semoga saya dapat membantu masalah kakak.
Mode block pada modem zte indihome berguna untuk memblock mac komputer ataupun hp sehingga tidak dapat terkoneksi dengan wifi zte indihome. Saya tidak tahu untuk modem yang lain ada mode block atau tidak karena modem yang saya pakai adalah modem zte indihome.

 Awal saya menggunakan mode block karena kosan penuh dengan pencari wifi gratis, biasanya teman dari teman-teman saya pada numpang wifi gratis di kosan, sehingga client wifi saya full 32, terkadang saya tidak bisa ikut pakai wifi. nah hal lain yang membuat saya geram yaitu parkiran jadi full. udah kayak warnet aja, coba kalo ada tukang parkir lumayan tuh.

dan kebetualn waktu itu pas wifi lagi ada masalah, yaitu masalah yang sudah saya ceritakan sebelumnya yaitu tentang wifi lemot gara-gara ada yang pakai netcut/netcut defender. Jadi bisa ketahuan siapa yang pakai  netcut ataupun siapa yang membuat lemot internet.

Oke kita langsung saja bagaimana caranya mengguakan mode block pada modem zte indihome:



  1. Masuk ke 192.168.1.1 kalian harus konek dulu ke wifi untuk bisa masuk.
  2. Pilih menu network - access control list - pilih mode - block.
  3. Masukan no mac yang sudah kalian dapat dari komputer atau hp teman kalian.
  4. Kemudian klik add
  5. selesai ! selamat mode block anda sudah jalan.
Sebenarnya mudah menggunakan mode block, tapi bagi kalian yang takut salah dalam menggunakannya pasti kalian akan mencari bagaimana cara menggukanan mode block pada modem.

Cukup sekian cerita hari ini, apabila ada yang mau ditanyakan silahkan comment, atau melalui email. cepat atau lambat akan saya balas demi membantu dalam melancarkan wifi yang lemot.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar